PJ Walikota Bima Hadiri Acara Dies Natalis Ke-II dan Wisuda Sarjana Angkatan Ke-II Universitas Mbojo Bima

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Rabu, 28 Agustus 2024

Kota Bima, 28 Agustus 2024 – PJ Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH hadir sebagai tamu kehormatan pada acara Dies Natalis Ke-II dan wisuda sarjana angkatan ke-II Universitas Mbojo Bima yang berlangsung di Kampus Universitas Mbojo Bima. PJ Walikota menghadiri acara tersebut, dengan didampingi oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan.

Acara yang dihadiri oleh para akademisi, mahasiswa, dan tamu undangan ini mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Pendidikan untuk Masa Depan Bangsa". Dalam sambutannya, Drs. H. Mukhtar, MH, merasa bersyukur bisa berada di Universitas Mbojo Bima, serta memberikan apresiasi terhadap pencapaian Universitas Mbojo Bima yang telah memasuki usia dua tahun dengan berbagai kemajuan, dan pencapaian yang membanggakan.

"Universitas Mbojo Bima telah menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Ini adalah langkah penting untuk kemajuan daerah, dan bangsa kita," ujar H. Mukhtar. Selanjutnya H. Mukhtar, mengingatkan bahwa sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), dan saya mengharapkan kepada kita semua, agar di dalam pelaksanaannya nanti, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar PILKADA bisa berjalan dengan lancar dan sukses, lanjutnya.

Wisuda Sarjana Angkatan Ke-II UNBO BIMA ini, mewisuda sebanyak 267 orang sarjana, yang berada di 2 Program studi (Prodi), yakni Program studi Administrasi Negara, sebanyak 197 orang, dan Program studi Ilmu Komunikasi sebanyak 70 orang. Dan memiliki 1 orang wisudawan dengan lulusan terbaik "Cum Claude" yakni atas nama ; Andi Bima Yudhantara, dengan IPK 3.88. Para sarjana yang wisuda hari ini, merupakan lulusan-lulusan terbaik, dengan pencapaian Indeks Prestasi (IP), di atas rata-rata, dan diharapakan, para calon sarjana ini, kedepannya mereka bisa berkiprah dimanapun mereka berada, baik itu di pemerintahan, maupun di tengah-tengah masyarakat, yang tentunya bermanfaat buat bangsa dan negara, lebih khususnya buat daerah kita, Kota Bima tercinta.

 

Selain memberikan sambutan, PJ. Walikota juga berkesempatan untuk menyerahkan ijazah, dan penghargaan kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi mereka dengan baik, serta memberikan penghargaan, dan ucapan selamat kepada Dosen yang berprestasi tingkat UNBO BIMA Tahun 2024. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi Universitas Mbojo Bima yang terus berkomitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta mendukung pembangunan daerah melalui pendidikan tinggi. 

Di akhir acara, rektor Universitas Mbojo Bima, DR. Rifaid.,S. Sos., M. Si, menyampaikan terima kasih kepada PJ. Walikota Bima beserta jajarannya yang hadir, dan semua pihak yang telah mendukung perkembangan UNBO BIMA ini. "Kami berharap kerjasama dan dukungan ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan di Kota Bima," harapnya.

Acara Dies Natalis dan wisuda ini diharapkan dapat memotivasi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada perkembangan pembangunan bangsa, lebih khususnya daerah Kota Bima.

Berita Terbaru OPD

PJ Walikota Bima Melakukan Audiensi dan Silaturahmi dengan Serikat Tani Nelayan Kota Bima

Sukses Tekan Stunting, Pemkot Bima Terima Dana Rp. 5,5 Miliar

Pj. Sekda Kota Bima Hadiri Rakor Aplikasi Srikandi